Wednesday, 18 June 2014

PENGHEMAT BBM UNTUK SEPEDA MOTOR DENGAN MENGGUNAKAN AIR

Posted by   on




                Selamat datang para blooger mania, Seiring langkangkanya bbm maka semakin susah pula kita mencari bahan bakar, dan harga bbm semakin mahal maka dari itu pada postingan saya kali ini saya akan membahas bagaimana untuk menhemat bahan bakar ?
                PADA POSTINGAN SAYA KALI INI SAYA MEMBAHAS TENTANG BAGAIMANA UNTUK MENGHEMAT BAHAN BAKAR DENGAN MENGGUNAKAN AIR. Bagaimana air dapat menjadi bbm , itu adalah pertanyaan banyak orang, air mempunyai rumus kimia H2O yaiti gabungan dari 2 hidrogen dan oksigen. Dengan kita memecah air menjadi hidrogen dan oksigen. Maka kita akan mendapatkan bahan bakar. Bagaimana untuk memecah air menjadi hidrogen dan oksigen? Caranya yaitu dengan cara meng elektrolisis air. Air dapat menjadi bahan bakar jika kita aliri arus listrik. Menggunakan bilah stainles stell yang di susun sedemikian rupa agar semua mempunyai kutup psitif dan negatif yang saling berhadapan sehingga air yang berada pada celah antara plat positif dengan plat negatif ter elektrolisis sehingga akan menghasilkan gelembung  hidrogen dan oksigen. Dan hasil elektrolisis inilah yang akan kita manfaatkan untuk campuran bahan bakar. Sehingga bensin yang umumnya ber oktan normal dengan kita tambah gas hidrogen  maka nilai oktan bensin akan bertambah . nilai oktan tinggi maka dalam ruang bakar akan cepat terbakar sempurna dan akan menghasilkan tenaga motor  yang  bertambah sehingga akselerasi motor akan bertambah. Cara untuk membuat alat elektrolisis sangat mudah dan bahan yang di gunakan sangatlah sederhana dan sangat mudah sekali untuk kita dapatkan dari barang barang bekas. Berikut caranya’:
1.       Siapkan  toples bekas selai, dan penggaris stainles stell
2.       Ke dua potong penggaris menjadi 6 bagian, dan kemudian tancapkan pada tutup selai yang terbuat dari plastik secara bertumpuk akan tetapi  di buat jarak sekitar 3mm antar elektroda sehingga terdapat celah untuk air.
3.       Selanjutnya memasang kahel penghantar di atas tutup wadah selai. Pemasangan nya di pasang secara selang seling  sehingga 6 elektrode akan menjadi kutup +-+-+- dan kutup positif semua di paralel begitupun yang negatif. Setelah kita mendapatkan kutup + dan –
4.       Menggunakan dioda bridge kita buat perata arus yang di sambung pada kiproks motor selanjutnya kita mendapatkan kutup +- dari output dioda.
5.       Dan output itu kita sabung pada stainless yang di rangkai tadi. Akan tetapi salah satu kutub di beri hambatan berupa lampu 12v 10w, agar dioda tidak panas.
6.       Setelah itu isikan air murni (air tambah pada aki H2o) pada toples air dan pada toples di buat selang output gas hidrogen.
7.       Pada selang itu kita masukkan ke dalan katup searah yang terbuat dari botol minuman bekas yang di isi air setengah dengan cara memasukkan selang outpu elektrolisis ke dalam air di dalam botol. Dan selanjutnya selang output di sambung di ujung tutup botol.
8.       Selanjutnya selang output  di sambung ke filter bok pada motor sehingga gas yang telah terbentuk  masuk ke dalam karburator sehingga tenaga motor bertambah.
Warning : semua sambungan selang harus tertutup rapat dan tidak boleh bocor jika bocor maka tabung elektrolisis akan meledag duuuuuaaaaaaaaaar”””.

4 comments:
Write komentar
  1. apakah kita bisa membeli barang khususnya di toko..?

    ReplyDelete
  2. kalau ke toko mungkin barang yang di beli semacam bilah stainlestell dan diodanya , itu karena kita tidak bisa buat sendiri, kalau di toko barang yang sudah jadi jarang gan, adanya kalau di toko yang memang menjual alat elektrolizer

    ReplyDelete
  3. artikel yang bermanfaat sekali min...
    http://cody.id/produk/kawat/

    ReplyDelete

Hey, we've just launched a new custom color Blogger template. You'll like it - https://t.co/quGl87I2PZ
Join Our Newsletter