Monday, 5 October 2015

TIPS MENJADI ANAK KOST BARU

Posted by   on



 Selamat datang para blogger mania bertemu lagi pada postingan saya kali ini yang bri==erjudul tips dan trik ketika kita akan menjadi anak kost. Nah bagi temen temen semuanya pastinya tidak asing lagi dengan yang namanya anak kost. Yang pasti jauh dari orang tua. Dan harus dapat mengatur hidupnya sendiri. Nah bagi para blogger mania yang hendak bekerja atau kuliah di tempat jauh yang dari rumah maka tidak menutup kemungkinan parablogger mania juga akan menjadi anak kost.
                Oke langsung saja untuk tips dan triknya supaya bisa diterapkan.
Biasanya anak kost identik dengan yang namanya pengiritan, hehe. Karena pastinya kalau kita hendak makan dan minum pastinya kita membutuhkan uang dan uang tersebut harus di manage dengan hati hati dan teliti supaya nantinya tidak kehabisan uang.
1.       Usahakan mencari tempat kost yang agak jauh dari jalan raya, pabrik, atau kampus.
Nah salah satu trik untuk mendapatkan harga kost yang murah meriah kita dapat memilih tempat kost yang letaknya agak jauh dari jalan raya, kampus atau pabrik. Walaupun tempat nya agak terpencil namun harga harga akan lebih murah dibanding dengan kost yang letaknya di pusat keramaian.
2.       Bawalah peralatan masak.
Untuk peralatan masak ini berfungsi sebagai alternatif dalam kita menghemat uang. Misalnya kita membawa rice cooker dari rumah maka kita tidak perlu membeli nasi bungkus di warung warung walaupun kita membeli beras dan lauk, namun trik ini lebih mengamankan dompet teman teman semuanya pastinya hehe.  Dan jika kita membawa rice cooker  alat ini juga bisa kita manfaatkan sebagai  perebus air. Jadi gak usah repot repot dalam mencari air mineral.
3.       Hindari me laundry pakaian.
Nah bagi para anak kost baru mungkin agak malas untuk mencuci pakaian sendiri. Nah bagi apara blogger mania yang akan menjadi anak kost baru hal ini haruslah kita hindari sebab me laundry pakaian akan menguras kantong temen temen semua. Walaupun kelihatannya gak repot mengucek pakaian sendiri.
4.       Bawalah mie instant
Langkah yang satu ini memang terbukti dalam meng hemat uang. Namun mengkonsumsi mie instant tidak dianjurkan untuk makanan setiap hari. Sebaiknya konsumsi mie instant 1 kali seminggu.
5.       Manfaatkan fasilitas semaksimal mungkin
Nah jika di kost difasilitaasi listrik maka manfaatkan fasilitas tersebut semaksimal mungkin. Misal kita bisa membawa kulkas dari rumah. Dan selanjutnya kita manfaatkan kulkas tersebut sebagai alat  usaha sebagai penjua es. Nah langkah ini nantinya jiga akan menambah uang saku para blogger mania pastinya.
6.       Ikutilah kegiatan di sekitar tempat kost
Seringlah bersosial dengan tetangga misalnya jika di sekitar kost sedang ada kerja bakti maka ikutilah. Karena selain memper erat hubungan sosial  hal ini juga nantinya akan menghemat uang saku untuk makan siang. Karena jika kita membantu maka kita juga akan mendapat jatah makan.
Nah demikian postingan saya kali ini yang berjudul tips dan trik menjadi anak kost. Semoga bermanfaat salam sukses..l

No comments:
Write komentar

Hey, we've just launched a new custom color Blogger template. You'll like it - https://t.co/quGl87I2PZ
Join Our Newsletter