Sunday, 11 December 2016

Cara mengganti kampas kopling

Posted by   on



Kalau bicara mengenai modif motor memang tidak ada habisnya, kali ini saya akan berbagi info atau tips yaitu cara mengganti kampas kopling jupiter burhan dengan kampas kopling fiz r. Nah bagi sobat yang punya jupiter dan performa udah agak menurun coba tips ini ya dan semoga berhasil.

                Motor yang dipakai tiap hari pasti komponen mesinya lama kelamaan akan mengalami keausan termasuk di sini kampas kopling. Motor yang sudah kehabisan kampas kopling ini terdapat ciri cirinya seperti tenaga kurang, akselerasi loyo tapi rpm naik, dan lain lain.
                Cara mengganti kampas kopling jupiter z burhan dengan kampas kopling fiz r
1.       Pertama siapkan bahan dan alatnya, yaitu kampas kopling baru dan peralatan seperti kunci sok 12, 14, 10, 8, obeng, nampan oli, dan sealer.
2.       Buka 4 baut 12 footstep, lepas knalpot, dan tidak lupa mengetap oli terlebih dahulu.
3.       Kemudian kendurkan baut bak kopling menggunakan kunci T 8 secara merata. Setelah semua baut terlepas congkel dengan hati hati menggunakan obeng.
4.       setelah terbuka buka baut per kopling menggunakan kunci T 8 kemudian ingat ingat posisi kampas kolping dan  presure platenya sebelum membongkar.

5.       Ganti kampas kopling dengan yang baru.
6.       Kemudian langkah pemasangan adalah kebalikan langkah membongkar
7.       Stel kopling dan test ride.
Pengalaman saya setelah ganti kampas kopling fiz r di jupiter memeang agak beda sedikit yaitu kampas fiz r lebih terasa smooth
 Nah itulah postingan saya kali ini semoga membantu temen temen semua

No comments:
Write komentar

Hey, we've just launched a new custom color Blogger template. You'll like it - https://t.co/quGl87I2PZ
Join Our Newsletter