Sunday, 17 September 2017

Cara Mengeluarkan Air Yang Terperangkap Di Dalam mobil

Posted by   on

Selamat datang para blogger mania. Kali ini kita akan membahas tentang sebuah problem yaitu bagaimana jika air tergenang di dalam kabin. Apa yang harus kita lakukan, bagaimana cara yang tepat dan cepat. Apakah kita akan mengeluarkannya dengan cara mengambil airnya dengan menggunakan gayung? Hehe tentu tidak kan sobat.


Ternyata ada lubang di lantai dasar kabin yang berguna untuk mengeluarkan air yang tergenang. Adapun langkah penanganannya adalah sebagai berikut:


1. Pertama singkaplah karpet dasar dengan cara menariknya. Jika terhalang oleh baut jog atau baut safebelt maka bisa melepas baut tersebut sementara.

2. Lihat dasar lantai yang letaknya di bawah karpet dasar tadi. Cari lingkaran hitam yang berupa karet. Setelah itu congkel karet tersebut maka dasar kabin akan berlubang dan air bisa keluar dengan sendirinya.


3. Jika air yang tergenang mengandung lumpur sebaiknya di bilas menggunakan sabun atau bahan pembersih lainnya agar tidak menimbulkan bau, bahkan karat yang bisa membuat body menjadi keropos.

4. Untuk hasil yang lebih maksimal cuci karpet dasar mengunakan cairan pembersih agar kuman kuman mati dan bau tidak sedap menjadi hilang.

5. Jika sudah langkah selanjutnya menutup kembali sumbat karet pada lantai dasar. Kemudian pasang karpet dasar. Jangan lupa kencangkan juga baut baut yang tadi dilepas.



Nah demikian artikel kali ini yang berjudul cara mengeluarkan air yang terperangkap di dalam kabin. Jika ada pertanyaan, atau tips lainnya yang bisa dishare silahkan tulis di kolom komentar. Oke sekian dulu artikel kali ini semoga dapat bermanfaat bagi para blogger mania. Salam sukses.

No comments:
Write komentar

Hey, we've just launched a new custom color Blogger template. You'll like it - https://t.co/quGl87I2PZ
Join Our Newsletter